Sabtu, September 20, 2008

KLAKSON BISA MENYELAMATKAN DARI BAHAYA MESIN MATI DI ATAS REL

KLAKSON BISA MENYELAMATKAN DARI BAHAYA MESIN MATI DI ATAS REL

Tadi pagi saya berangkat kerja seperti biasa jam 9...kearah
Roxy....lewat kolong jembatan yang baru...saya melewati rel kereta
api...eh saat melintas...udah mau melintas rel, ada bunyi tit tit tut
tit tut...saya tengok ke kanan, wah ada kereta mau lewat...keretanya
udah kelihatan walaupun masih jauh...wah petugasnya terlambat bunyikan
pluit.

eh berdasarkan pengalaman saya refleks bunyikan klakson...ternyata
kebetulan di depan tidak ada mobil....

Di dalam mobil saya santai aja..dan berusaha tenang...supaya mesin tidak
mati... Saya bunyikan klakson terus...eh tiba2 tape mobil saya
menyala...saya jadi kaget... Kok bisa ya menyala sendiri???

Saya lalu teringat kejadian 2 tahun lalu... saat om dan tante saya
terjebak di atas rel kereta api, mobil mereka tiba2 berhenti mendadak,
mobil tidak bisa dihidupkan..

Mereka panik...dan reflek aja saya tekan klaksonnya berkali2 dan om saya
starter lagi, eh syukur mesin mobil on lagi.... dan kereta udah benar2
mendekat.... semua orang udah berteriak.... keluar keluar..... akhirnya
selamat....

Saya baca buku... ternyata rel kereta menghantarkan listrik dan magnet
yang membuat mesin mobil/ motor bisa mati mendadak, akan tetapi bisa
diatasi dengan bunyi yang tinggi yaitu klakson...ternyata berhasil
memutuskan rangkaian listrik dan medan magnet....

Teman2.... tolong sebarkan dan kalo melintas rel kereta api harus
hati2... Lebih baik menunggu dan selamat.... atau dengan bunyikan
klakson...bisa membantu saat kita sudah terjebak di atas rel kereta
api...

Tidak ada komentar: